oleh

Tren Minuman Boba

Tren Minuman boba menjadi menu minuman paling populer sepanjang tahun 2019. Well, siapa yang nggak suka dengan minuman dengan bola-bola tapioka yang kenyal dan manis ini?

Tapi, sebenarnya kamu tahu nggak, sih, sejarah boba ini? Dari mana ia berasal? Siapa penemu boba? Seperti apa menu minuman boba pertama di dunia? Kok, boba ini bisa jadi sangat hype seperti sekarang? Kamu belum jadi pecinta boba sejati kalau belum tahu sejarahnya! Melansir dari Food and Wine, ini sejarah minuman boba yang menarik!

Faktanya, budaya minum boba ini berawal dari sekitar akhir tahun 1980-an dan diyakini berasal dari Taipei. Di kota tersebut, teh susu atau milk tea telah menjadi minuman terkenal. Pada saat itu, es serut dan bola tapioka pun sudah menjadi menu pencuci mulut yang populer. Terutama pada saat musim panas yang terik, penjual makanan biasanya memadukan tiga jenis menu menjadi satu hidangan, yakni milk tea, es serut, dan bola tapioka. Penyajiannya sendiri dimulai dengan meletakkan bola tapioka pada bagian bawah wadah, kemudian lapisan es serut, dan diakhiri dengan milk tea yang mengisi keseluruhan wadah.

Setiap minumam boba disajikan dengan satu sendok bola tapioka, kemudian diikuti dengan teh atau jus yang mengisi wadah, lalu diakhiri dengan es yang banyak. Di masa kini, ada gelas plastik khusus untuk penyajian minuman boba dengan penutup plastik pada bagian atas, serta sedotan dengan diameter yang besar. Juga, banyak penjual boba menawarkan takaran gula dan teh yang dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli. Jadi, pembeli dapat menentukan tingkat kemanisan atau kadar susu minumannya sendiri. tren minuman Boba sedang menghinggapi kota-kota besar seperti Jakarta , Bali , Surabaya

 

 

 

 

Cara membuat minuman Bobba :

2 cup tepung tapioka
1/2 cup gula merah
2/3 cup air (untuk adonan)
1 liter air (untuk merebus)

  • Panaskan air dan gula merah, pastikan gula mencair seluruhnya.
  • Setelah mendidih, kecilkan api, tuang tepung tapioka sedikit demi sedikit.
  • Aduk rata, pindahkan adonan ke atas permukaan datar atau kneading board.
  • Uleni hingga tekstur menjadi lembut dan sedikit lengket. Setelah itu, potong adonan menjadi 9 bagian.
  • Bentuk silinder memanjang masing-masing bagian adonan dengan diameter sesuai keinginan.
  • Potong kecil-kecil dengan ukuran sama besar.
  • Selanjutnya, bentuk bulatan-bulatan kecil menyerupai mutiara, sisihkan dalam mangkuk yang sudah berisi tepung tapioka. Lakukan hingga seluruh adonan habis.
  • Didihkan seliter air dalam panci, kemudian masukkan bola-bola tapioka ke dalamnya sambil terus diaduk.
  • Kecilkan api menjadi sedang, lalu masak selama kurang lebih 30 menit hingga semua pearl matang.
  • Jika dirasa sudah matang, matikan api dan diamkan sekitar 15 menit. Terakhir, saring dan bersihkan dalam air mengalir.

bursa poker
Bursapoker-situs judi poker online terpercaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed